Oasis Huacachina di Peru | frenchsampler

Kamis, 30 Januari 2014

Bayangkan .... ketika Anda sedang duduk di atas sebuah gundukan bukit pasir raksasa melihat terbenamnya matahari di atas lanskap kuning emas dan merah berkarat. Dua ratus meter di bawah Anda terdapat oasis yang dikelilingi oleh pohon-pohon palem yang eksotis, dan dilengkapi dengan hotel dengan nuansa pedesaan namun elegan. Butuh waktu 20 menit yang melelahkan untuk naik ke sudut pandang paling tinggi, tetapi Anda akan turun dalam waktu kurang dari satu menit menggunakan papan seluncur.

Meskipun tidak setenar Nazca ke selatan, Huacachina , oasis di tengah gurun dengan estetika sempurna hanya 4km ke barat dari kota Ica, adalah persinggahan populer di Peru selatan, terutama bagi pecinta olahraga sand-boarding.Oasis mulai berkembang di tahun 1940-an dan 1950-an sebagai liburan bagi elit Peru dan dengan melalui kampanye promosi pariwisata pada 1990-an. Sekarang, Huacachina adalah surga backpacker dan  tujuan untuk sandboarding dan dunebuggy rides. Tapi, dengan populernya pariwisata di huacachina telah mengorbankan laguna itu sendiri.

Konsumsi air tanah telah menyebabkan permukaan air laguna Huacachina berkurang drastis. Selama beberapa tahun terakhir, laguna diberi air dari sumber-sumber lain untuk mencegah laguna mengering.

Huacachina disebut "Oasis of America,"  adalah salah satu dari sedikit oasis alam yang tersisa di Amerika Utara dan Selatan.

http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/


http://www.athba.net/

via amusingplanet

0 komentar:

Posting Komentar