Karena Petir Jempol Patung Kristus Di Brazil Rusak | frenchsampler

Minggu, 19 Januari 2014

http://www.athba.net/
Athba.net-Melansir dari BBC sebuah sambaran petir telah merusak jempol Patung Kristus Penebus yang terkenal di Rio de Janeiro, Brasil.Jempol tangan kanan pada patung setinggi 38 meter ini disambar petir ketika wilayah itu dilanda badai pada Kamis (16/01), demikian kata pejabat setempat.

Pejabat dari Keuskupan Agung Rio, yang mengelola patung, mengatakan kepada media Brasil bahwa perbaikan akan dilakukan segera.
Patung yang menjadi obyek wisata terkenal dunia itu dikunjungi oleh hampir dua juta orang per tahun dan pernah direstorasi dengan biaya US$4 juta pada 2010 lalu.

Badai pada Kamis lalu itu mencatat angka tertinggi sambaran petir di Brasil sejak negara itu mulai memantau badai pada tahun 1999.

Institut Nasional untuk Riset Luar Angkasa (INPE) kepada media Brasil O Globo mengatakan bahwa patung tersebut tersambar petir rata-rata antara tiga dan lima kali setahun.

Monumen ini diresmikan pada 12 Oktober 1931 di atas Gunung Corcovado dan dianggap sebagai patung bergaya Art Deco terbesar di dunia.

http://www.athba.net/
Patung terbesar dan ikon dari brazil

http://www.athba.net/


http://www.athba.net/
Badai yang terjadi Kamis lalu menciptakan hingga 40.000 petir.
sumber:BBC.co.uk




0 komentar:

Posting Komentar