7 Profesor Pecinta Olahraga Ekstrim | frenchsampler

Selasa, 04 Februari 2014

Seorang profesor biasanya adalah yang terbayang di pikiran kita pasti seorang dengan otak encer dan tanpa otot kekar, apalagi di hubungkan dengan berbagai olahraga yang sedikit ekstrim. Tapi tidak dengan beberapa profesor di daftar berikut yang menjadi pengagum dan pelaku olahraga ekstrim.

1. Francis Slakey, Mendaki Gunung dan Surfing

http://www.athba.net/
Dosen dan fisikawan di Georgetown University  Francis Slakey adalah pecandu olahraga pemacu adrenalin sejati. Pada tahun 1997 ia melakukan12 tahun perjalanan yang luar biasa yang menunjukkan dia menjadi individu pertama yang mencapai puncak gunung tertinggi tunggal di setiap benua dan surfing semua lautan di dunia juga. Pada tahun 1992 Slakey memperoleh gelar Ph.D. dari University of Illinois di Urbana-Champaign, dan kemudian pada tahun 2007 ia mendirikan Program Georgetown pada ilmu pengetahuan untuk kepentingan umum. Baru-baru ini, pada tahun 2012, ia menerbitkan To the Last Breath: A Memoir of Going to Extremes, kisah tentang misi berbahaya yang mengubah hidupnya. ia mengatakan. "Apa yang saya hadapi selama bertahun-tahun dalam pendakian adalah momen yang sangat signifikan yang bukan hanya tes fisik , mental dan spiritual,."

2. Jim Wahl, BMX Riding

http://www.athba.net/

Jim Wahl adalah profesor biologi dan biokimia di University of Nebraska. Dia juga sangat fanatik dengan BMX dikenal sebagai "Papa Wahl" oleh pengendara yang lain yang lebih muda. Wahl mulai mengendarai BMX  ketika ia berusia sembilan tahun. "Aku hanya tidak pernah menemukan sesuatu yang lebih menarik untuk dilakukan selain BMX," ia menjelaskan. Pada usia 18 tahun ia bermimpi untuk membuat karier dari  BMX. "Saya siap untuk menjadi seorang pembalap pro. Aku akan pindah ke California, hidup di dalamnya, "katanya.  Ia menerima gelar sarjana pada tahun 1993 dan menyelesaikan gelar Ph.D. pada tahun 2000. Sejak tahun 2003 dia telah mengajar di University of Nebraska, dan bersama-sama dengan anak-anaknya ia masih balapan setiap kali ada kesempatan


3 Jeff Cain, Kompetisi Ketahanan Tubuh

http://www.athba.net/
Profesor manajemen farmasi University of Kentucky Jeff Cain adalah thrillseeker yang bersaing dalam balapan ketahanan tubuh bernama Spartan Race. Cain AS belajar di University of Kentucky,dan akhirnya dokter pendidikan di 2007. Saat ini, ia selain menjabat sebagai direktur teknologi pendidikan universitas farmasi perguruan tinggi dan juga melakukan penelitian ilmiah. Dia juga mengelola situs pribadi yang di beri nama on my way to sparta. Dia mulai membuat blog untuk mendokumentasikan persiapannya untuk Spartan race tahun 2012 di Vermont dan berharap situsnya akan mendidik dan menginspirasi mereka yang mencari kesempurnaan.


4.  Hugh Herr, Pemanjat Tebing

http://www.athba.net/

Biofisika dan pemanjat tebing Hugh Herr adalah karakter yang benar-benar inspiratif. Sebelumnya pada tahun 1982 hugh melakukan perjalanan, ia dan pendaki lain terperangkap dalam badai salju yang sangat berat di Mount Washington, dan Herr akhirnya harus mengamputasi kedua kakinya di bawah lutut  akibat radang dingin. Setelah kecelakaan itu, Herr melanjutkan pendidikannya, mendapatkan gelar sarjana di bidang fisika dan master di bidang teknik mesin, sebelum akhirnya mendapatkan gelar Ph.D. di biofisika di Harvard pada tahun 1998. Dia sekarang seorang profesor biomechatronics pemenang penghargaan di Massachusetts Institute of Technology, dan karyanya berfokus pada menciptakan alat canggih, perangkat palsu yang mengubah hidup. Menggunakan penemuan khusus untuk dirinya sendiri, Herr bahkan kembali kepada karir pendakian nya - dan kembali ke level tinggi dalam pendakian seperti saat ia sebelum amputasi itu. 


5. Thomas Lliffe, Penyelam Goa


Seorang profesor biologi kelautan di Texas A & M University at Galveston, Thomas Iliffe juga terkenal di seluruh dunia sebagai penyelam gua - dan ia telah menemukan sekitar 200 spesies baru. Iliffe meraih gelar master dari Florida State University pada tahun 1973, setelah itu dengan gelar Ph.D. dari University of Texas pada tahun 1977. Pada tahun 1989 ia bergabung dengan fakultas dari Texas A & M University di Galveston. Dan pada November 2013 ia diangkat menjadi rekan penelitian di National Museum Smithsonian Institution of Natural History. Iliffe adalah seorang ahli evolusi, keanekaragaman hayati dan konservasi kehidupan laut gua, dan dia telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi selama karirnya, termasuk National Speleological Society Cave Diving Section Exploration Award di tahun 2013.


6. Yung Kim Tae, Skateboarding

http://www.athba.net/

Yung Tae Kim adalah "fisikawan skateboard,pendidik dan seniman digital" yang berbasis di California. Yung masuk ke skateboarding sebagai mana remaja yang tumbuh di Atlanta. Dia meraih gelar sarjana dalam fisika di Georgia Institute of Technology dan melanjutkan untuk menyelesaikan gelar Ph.D. di University of Illinois di Urbana-Champaign. Yung telah menjadi anggota staf di Northwestern University, DePaul University dan Lake Forest College, dan saat ini ia memegang pos penasehat di Puget Sound Community School. Muak dengan metode pendidikan tradisional, Yung merancang seri secara online "The Physics of Skateboarding," yang membantu skaters mempelajari ilmu di balik olahraga yang mereka digemari.


7. Sarah Gerhardt, Surfing

http://www.athba.net/

Pada tahun 1999, Sarah Gerhardt (25 tahun) menjadi surfer wanita pertama yang menunggangi gelombang besar di Mavericks yang terkenal sangat berbahaya. Pada saat itu, Gerhardt sedang berusaha meraih gelar Ph.D.dalam bidang kimia fisika di University of California di Santa Cruz. Kisah inspirasional Gerhardt di publikasikan pada film dokumenter "cerita satu musim dingin" tahun 2006. "Aku suka menunggang gelombang besar dan lebih besar, jadi saya mulai mencari mereka dan pergi ke Hawaii untuk menaiki mereka. Ketika saya mendengar tentang Mavericks saya tahu bahwa saya ingin berselancar di sana, "dia menjelaskan.Gerhardt menyelesaikan gelar Ph.D. pada tahun 2003 dan sekarang mengajar kimia di Monterey Peninsula College dan Cabrillo College California. Dan ketika dia tidak mengajar atau merawat anak-anaknya, Gerhardt kadang-kadang masih mengunjungi Mavericks, dengan gelombang 25-kaki nya, serta berselancar di Santa Cruz.

via:affordable online colleges







0 komentar:

Posting Komentar